30 Maret 2016

Aplikasi Tes Kejuruan Untuk Program Keahlian Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK)


Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) merupakan ujian nasional yang diselenggarakan menggunakan komputer sebagai media pengujinya. Ujian ini dilaksanakan secara semi-online di tiap-tiap sekolah penyelenggara UNBK. Ujian berbasis komputer atau CBT (Computer Based Test) ini tentu lebih efektif dibandingkan dengan ujian yang dilaksanakan dengan berbasis kertas atau PBT (Paper Based Test). Dari sisi keamanan sistem CBT tentu bisa diandalkan, kita tidak lagi khawatir soal dan jawaban akan bocor. Karena soal akan dikirim secara langsung dari server pusat ke komputer local tiap-tiap sekolah. Begitu juga dengan jawaban peserta setelah selesai mengerjakan test, jawaban akan dikirim secara langsung dari server local di tiap sekolah ke server kemdikbud. 

Oleh sebab itu, untuk menyukseskan UNBK maka perlu juga membiasakan siswa dengan ujian-ujian berbasis komputer di sekolah masing-masing misalnya dengan menerapkan pelaksanaan CBT pada ujian sekolah, ujian mid semester dan ujian Semester. 

Berikut ini aplikasi yang bisa coba digunakan untuk latihan soal-soal ujian online Teori Kejuruan untuk SMK/MK Prodi TIK.


Skor dan kunci jawaban akan muncul setelah selesai mengerjakan tes!



 

0 Comments